Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perang Salib Adalah Motivasi Inggris Hadir di Timur Tengah


TintaSiyasi.com -- Septian AW, Direktur ILKI (Institut Literasi Khilafah Indonesia) menjelaskan bahwa sesungguhnya dibalik kehadiran Inggris di dunia Islam, terutama Timur Tengah, motivasinya adalah Perang Salib.

“Ada pernyataan menarik dari Syekh Taqiyuddin An-Nabhani dalam kitab Daulah Islamiyah bahwa memang kehadiran Inggris di dunia Islam, terutama di Timur Tengah, ternyata tidak terlepas dari motivasi Perang Salib,” ungkapnya dalam kelas Sejarah Asia Barat Modern-3 sesi ke-9: Politik Inggris di Timur Tengah, Sabtu (16/07/2022) lalu melalui Zoom Meeting.

“Bisa ditegaskan bahwa kehadiran Inggris di Timur Tengah sejak perang tersebut sampai hari ini adalah sebagai pembalasan atas trauma akibat kekalahan mereka dari pasukan Islam di masa lampau yang membuat mereka berupaya menghancurkan dunia Islam,” tegasnya.

Septian menjelaskan, Perang Salib adalah perang yang terjadi antara Asia Barat dan Eropa selama kurun abad XI hingga abad XVII. “Perang ini menjadi perang yang membekas sekali dan membentuk mentalitas dan pemikiran bangsa Eropa terhadap dunia Islam,” lugasnya.

“Motivasi inilah yang memunculkan dendam yang mengakar di antara kaum Barat, terutama Inggris, kemudian menciptakan strategi-strategi yang licik dan jahat untuk melenyapkan Islam dan kaum Muslim,” pungkasnya.[] Nurichsan

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments