Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Citayam Fashion Week, Muslim Youth Inspirator: Bisa Mengubah Standar Pandangan Islam para Remaja


TintaSiyasi.com -- Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) dinilai Muslim Youth Inspirator Ageng Budiansyah bisa mengubah standar pandangan Islam para remaja.

“Fenomena ini (Citayam Fashion Week) bisa mengubah standar pandangan para remaja yang seharusnya terikat dengan (hukum) Islam. Malah yang dicari saat ini yaitu yang penting keren, viral, dan bisa eksis, bahkan bisa menghasilkan duit,” tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Jumat (15/07/2022).

Ageng mengingatkan bahwa hal itu menjadi PR bagi semua agar masuk ke tengah-tengah mereka untuk mengenalkan Islam. Merangkul bukan memukul. Mengajak bukan mengejek. Karena yang dilakukan mereka saat ini adalah efek dari hilangnya jati diri sebagai seorang Muslim," tandasnya

Seharusnya remaja Muslim saat ini disibukkan dengan aktivitas yang berfaedah, bukan cuma sebatas senang-senang saja. Contohnya mengaji dan berdakwah," tuturnya.

Menurutnya, fenomena di SCBD tersebut adalah fenomena latah musiman yang terjadi di tengah remaja saat ini. “Berawal dari viralnya video sepasang dari mereka yang pacaran dengan fashion dan tingkahnya yang ‘enggak biasa’ ketika di wawancara, hingga akhirnya FYP di TikTok. Kemudian diikuti oleh yang lain, tren fashion dan tingkahnya,” jelasnya.

"Bahkan ada salah satu dari mereka yang viral kabur dari rumahnya, padahal Ibunya meminta anaknya pulang. Inikan fenomena yang enggak baik untuk generasi muda saat ini," tuntasnya.[] Sri Astuti

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments