Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Politisi Oportunis, Kutu Loncat, dan Pragmatis Lahir dari Politik Sekuler


TintaSiyasi.com -- Ketua Koalisi Persaudaraan Advokasi Umat (KPAU) Ahmad Khozinudin menjelaskan soal politisi oprtunistis, kutu loncat, dan pragmatis yang lahir dari politik sekuler. 

"Sistem politik sekuler itu memang melahirkan politisi oprtunistis, kutu loncat, pragmatis," tutur Ahmad dalam Live! Ruhut Langgar UU ITE Rasis dan Sara, Kamis, 12 Mei 2022 di YouTube Ahmad Khozinudin Channel.

"Dia tidak menjadikan ideologi atau ide perjuangan sebagai kaidah dia bergerak dalam politik, tetapi dia telah terkontaminasi dengan kepentingan. Maka dia hanya akan berdiri di mana kepentingan itu berada. Dan itulah kemuadian yang membuat orang akan kesulitan untuk membuat loyalitas politik dari politisi. Karena politisi itu mudah berjanji mudah juga mengkhianati," jelasnya menambahkan.

Menurut dia, ciri-ciri di atas ada pada diri seorang Ruhut Sitompul. Selanjutnya ia menjelaskan banyak fakta berikut. "Ruhut Sitompul itu sendiri siapa sebenarnya? Memang saya sudah sampaikan, kita juga ketahui memang ini politisi yang kutu loncat, mudah untuk pindah partai sesuai dengan kepentingannya. Saya masih ingat betul saat Ruhut itu masih bersama Akbar Tandjung di Golkar begitu luar biasa dia memuji Golkar," paparnya. 

Dan yang paling fenomenal, menurut dia adalah saat di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ruhut berada di Partai Demokrat, dia selalu setia menyampaikan pandangan, selalu diawali: Menurut pandangan Pak SBY dan ini menurut pandangan SBY, selalu begitu. "Dan luar biasa dia pada SBY saat itu. Dan bahkan menyerang seluruh PDIP yang hari ini menjadi tempat naungannya," bebernya. 

Diduga Langgar UU ITE

Ia menjelaskan, Ruhut melanggar UU ITE naik ke trending topic di Twitter dan apa yang menjadikan sejumlah warganet melambungkan tema Ruhut melanggar UU ITE adalah berkaitan denagan unggahan yang disampaikan Ruhut di akun Twitter miliknya. Ruhut telah mengunggah foto yang diduga Menghina Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan, digambarkan dengan badan dan hanya wajahnya saja yang diedit, wajah Anis namun badan dan pakaian adat Papua. 

Di dalam quote-nya Ruhut menuliskan cuitan, “Gile bener kata orang Betawi usahe gile bener. Matap nih.” kira kira begitu. Kemudian sejumlah netizen banyak yang mnegecam perilaku Ruhut Sitompul ini sebagai satu tindakan yang melanggar UU ITE. 

"Semenatra kalau kita kaji paling tidak ada beberapa potensi pelanggaran yang dilakukan oleh saudara Ruhut Sitompul. Dia dikenal sebagai politisi kutu loncat, pernah menjadi anggota Partai Golkar pada saat Golkar berjaya, kemudian pindah ke Partai Demokrat, kemudian terakhir dia di PDIP begitu. Dan pernah juga menjadi pendukung dari Ahok," pungkasnya.[] Atikah Nur/Ika Mawarningtyas

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments