Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tanpa Khilafah, Al-Qur'an Tidak Bisa Diterapkan Secara Utuh


TintaSiyasi com -- Pengasuh Majelis Taklim Darul Hikmah Banjar Baru Ustaz Muhammad Taufik N T menegaskan bahwa tanpa adanya khilafah, Al-Qur'an yang merupakan rahmat bagi alam semesta tidak bisa diterapkan secara utuh. 

"Tanpa khilafah, Al-Qur'an yang merupakan rahmat bagi semesta alam tidak bisa diterapkan secara utuh, efeknya bencana sosial melanda kehidupan manusia secara umum, bukan hanya umat Islam," tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Senin (21/2/2022). 

Ia mengatakan bahwa kondisi manusia terutama umat Islam dengan tiadanya khilafah, bagai anak ayam kehilangan induknya. Tidak ada lagi yang melindungi dan membela mereka dari kezaliman dan penjajahan. 

"Wajar jika kemudian harta, kehormatan bahkan darah umat mudah diganggu di berbagai belahan dunia," ujarnya. 

Ia menegaskan jika mau mengakhiri  berbagai masalah yang meninpa umat tersebut secara tuntas, maka tidak ada jalan yang lebih tepat dari mentaati Allah dalam setiap aspek kehidupan yaitu menerapkan sistem khilafah. 

"Lebih berat dari itu, semua ini akan dimintai tanggung jawab di akhirat. Untuk apa saja hidup kita ini, jika kita berdiam diri melihat hukum-hukum Allah diabaikan? Sanggupkah kita pertanggungjawabkan hal ini kelak?," imbuhnya. 

Lebih lanjut, dia menyatakan, agar umat mau diatur dengan syariah Islam dibawah naungan khilafah, perlu dilakukan penyadaran. Baik penyadaran akan pentingnya Islam, maupun penyadaran politik tentang bagaimana memandang kehidupan ini dengan sudut pandang Islam. 

"Juga penyadaran akan makar yang menghalangi Islam. Jika umat bergerak dan berjuang bersama berdasarkan pemahaman, bukan ikut-ikutan semata, in syaa Allah pertolongan Allah dengan tegaknya sistem Islam akan segera terwujud," pungkasnya.[] Rasman
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments