Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Karena Melahirkan Krisis Multidimensi, Kapitalisme Akan Hancur


TintaSiyasi.com -- Intelektual Muslim Ustazah Ratu Erma Rahmayanti mengatakan, kapitalisme akan hancur dari dalam, karena melahirkan krisis multidimensi. "Jadi, kapitalisme akan runtuh karena sebab-sebab internal yang ada pada ide dan nilai-nilanya. Yang melahirkan krisis multidimensi," tutur Pemerhati Keluarga dan Generasi ini kepada TintaSiyasi.com, Selasa (22/2/2022)

Hari ini, ia melihat, tanda-tanda keruntuhan peradaban kapitalis yang sedang diterapkan di seluruh negara di dunia, semakin nampak.  "Termasuk di Indonesia, krisis pangan, krisis moral, pendidikan, kesehatan, politik, membuat ketidak-percayaan masyarakat terhadap pemerintah menguat," katanya.

Hal itu karena pemerintah demokrasi ini sudah kehilangan legitimasinya di mata rakyat. "Alih-alih bersikap bijaksana, justru malah bertindak kasar-represif. Makin menambah sakit hati dan ketidak-percayaan rakyat," ujarnya. 

Ia menjelaskan, kedustaan demokrasi bahwa pemerintahan itu berasal dari rakyat-untuk rakyat-oleh rakyat semakin terungkap. "Semoga semua ini mempercepat kesadaran rakyat bahwa pemerintahan demokrasi liberal yang berasas pada ideologi kapitalis sekuler tidak akan menciptakan kesejahteraan hidup," paparnya.

Selanjutnya, katanya, "Ketidakpercayaan pada pemerintahan dan sistemnya, dan tinggal menunggu giliran keruntuhannya untuk digantikan oleh peradaban lain yang sejalan dengan nilai universal kemanusiaan.  Tidak akan lama lagi, insya Allah, tidak akan sampai satu generasi lagi. Karena telah nampak juga calon-calon pemimpin umat yang memahami dan menginginkan ideologi Islam diterapkan," tuntasnya.[] Sri Purwanti/Ika Mawarningtyas

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments