Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapitalisme Terbukti Menyengsarakan, Pengamat Ini Ajak Umat Islam Memperjuangkan Islam


TintaSiyasi.com -- Kapitalisme terbukti menyengsarakan, Pengamat Kebijakan Publik Dr. Erwin Permana mengajak umat Islam menjadi yang terdepan dalam memperjuangkan ideologi Islam.

"Umat Islam haruslah menjadi yang terdepan dalam mempelajari, mengamalkan dan memperjuangkan ideologi Islam," tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Sabtu (19/2/2022).

Karena menurutnya, ideologi Islam satu-satunya solusi atas nestapa global akibat penerapan kapitalisme.

Apalagi menurut pengamatannya, ideologi kapitalisme juga telah menciptakan instabilitas, ketidakadilan ekonomi, dan eksploitasi.

"Realitas ini semakin hari semakin parah. Ketimpangan misalnya, di Indonesia 4 orang terkaya memiliki kekayaan 100 juta penduduk sedangkan di dunia ketimpangan jauh lebih mengerikan. 1 persen Manusia memiliki kekayaan setara dengan 2 kali lipat 99 persen lainnya," jelasnya.

Ia meyakini, bahwa ideologi kapitalisme akan segera ditinggalkan.

"Di Barat 56 persen manusia setuju bahwa kapitalisme itu lebih banyak menciptakan kerusakan daripada kebaikan. Sedangkan generasi muda di Barat ogah menyebut dirinya sebagai orang dengan ideologi japitalisme, mereka bersiap menyambut sesuatu yang baru," paparnya.

Namun, ia juga meyakinia bahwa kapitalisme akan tetap eksis dan terus bertahan selama manusia belum mempunyai kesadaran akan solusi tuntas.

"Maka peran terbaik kita adalah menyadarkan umat manusia bahwa kapitalisme yang rusak itu punya solusi yang selaras dengan fitrah manusia, yakni penerapan Islam secara totalitas," pungkasnya. [] Dewi Srimurtiningsih
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments