Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Faisal Basri Prediksi Rezim Bangkrut Sebelum 2024, jika...


TintaSiyasi.com -- Membahas kondisi ekonomi dan wacana pindah ibu kota negara (IKN), Ekonom dan Politikus Faisal Basri memprediksi rezim akan bangkrut sebelum 2024, jika oligarki banyak oligarki berkepentingan.

"Rezim bangkrut sebelum 2024, tidak ada kekuatan lagi. Tidak ada yang gratis. Semua oligarki yang membantu proyek IKN mendapatkan jatah sendiri-sendiri," kata pemilik nama Faisal Batubara pada Sabtu (29/1/2022) dalam FGD Online ke-43 Pusat Kajian Dan Analisis Data (PKAD): IKN Kenapa Harus Ditolak? Di YouTube Pusat Kajian dan Analisis Data.
 
Faisal menyoroti impian Presiden Jokowi yang ingin menjadikan IKN sebagai ibu kota terbaik di mata dunia. Menurutnya, impian tersebut terlalu tinggi, "Untuk rakyat saja belum beres, apalagi untuk dunia?" 

"Middle income menjadi nyata, learning loss generasi, jantung perekonomian sakit, akan tetapi disuruh lari cepat," ungkapnya menggambarkan kondisi Indonesia saat ini.

"Defisit of crisis and sense of urgency," tambahnya. Menurutnya, hal itu lebih penting daripada sekadar mengejar upacara 17 Agustus di IKN baru.

"Untuk siapa IKN ini? Laporan 13 LSM ada banyak oligarki yang memiliki kepentingan di sana. Akan ada kulminasi dari semua ini," tukas Faisal.

Hal tersebut, katanya, karena akan ada yang membuka aib satu sama lain. "Skandal-skandal akan banyak yang terungkap," tandasnya.[] HN

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments