Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Allah Akan Menolong Al-Haq, tapi Syaratnya Umat Islam Harus Menolong Agama Allah


TintaSiyasi.com -- Mudir Pondok Pesantren Nahdlatul Muslimat (NDM) Surakarta K.H. Ahmad Fadholi mengatakan, Allah akan menolong al-haq (kebenaran), tapi syaratnya umat Islam harus menolong agama Allah. "Bahwa Allah itu akan menolong al-haq (kebenaran), tapi syaratnya umat Islam harus menolong agama Allah," bebernya kepada TintaSiyasi.com, Selasa (22/02/22).

Kiai ini mengungkap pesan Allah SWT di dalam Al-Qur'an surah Al-Isra' ayat 81. Bahwa Nabi Muhammad SAW diminta oleh Allah mengatakan kebenaran terlebih dahulu, kemudian kebatilan akan sirna. "Wa qul jaaa-al-haqqu wa zahaqol-baathilu innal-baathila kaana zahuuqoo," ungkapnya.

Artinya: "Dan katakanlah, Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap. Sungguh, yang batil itu pasti lenyap."

"Katakanlah olehmu Muhammad, wahai insan yang paling mulia, Al-haq datang kebatilan sirna," lanjut Kiai.

Menurutnya, umat Islam harus mempunyai husnuzan yang besar kepada Allah SWT. "Pertolongan Allah akan selalu pada yang haq," tegasnya.

Oleh karenanya, jika kaum Muslim menginginkan hilangnya kezaliman, Kiai Fadholi menegaskan, bulan Rajab harusnya menjadi momentum bagi semuanya untuk menghilangkan kapitalisme dan sekularisme.

"Kalau menyingkirkan duri di jalan pahalanya besar sekali, apalagi menyingkirkan bahaya yang ditimbulkan dari sekularisme dan kapitalisme," ujarnya.

Selain itu, ia memaparkan di bulan Rajab Allah melarang kaum Muslim berbuat aniaya, karena bulan Rajab adalah salah satu bulan haram, apalagi kezaliman harusnya dihilangkan.

"Nah, makanya ini pengalihan, pengalihan kepemimpinan dari bani Israil sebelumnya kepada umat Nabi Muhammad SAW. Ini adalah periode akan bangkitnya kembali kepemimpinan ala Nabi yaitu 'ala minhajin nubuwwah," jelasnya.

Sebagaimana, papar Kiai bulan Rajab ada isyarat di dalamnya. "Menurut Rawwas Qal'ahji, bulan Rajab adalah semacam simbol pemindahan kepemimpinan kaum Muslim. Di saat Allah me-mikraj- kan Rasulullah SAW ada peristiwa Rasul menjadi imam shalat atas nabi-nabi terdahulu," pungkasnya. [] Heni Trinawati

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments