Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jangan Tertipu Kesenangan Dunia


TintaSiyasi.com -- Menjadi pembela Islam harus mempunyai akidah yang kuat, karena akidah merupakan perkara yang mendasar untuk mencapai hidup yang mulia. Jangan sampai kita tertipu dalam kesenangan duniawi yang fatamorgana dan tidak hakiki.

Tujuan hidup di dunia adalah untuk ibadah yaitu ketaatan yang total kepada Allah, tunduk, patuh dan terikat dengan syariat-syariat-Nya, bukan aturan hidup yang lain, apalagi aturan hidup buatan manusia.  

Allah menurunkan Al-Qur'an sebagai aturan hidup manusia kepada Nabi Muhammad SAW, lewat perantara malaikat Jibril, maka kita harus mengimaninya. 

Saat umat Islam tidak diatur dengan hukum Islam pasti akan mengalami kemunduran dan kerusakan (kaum Muslim menjadi terpecah-pecah menjadi beberapa negara, kekayaan alam dikuras, dijajah fisik maupun pemikirannya dan hukum yang diterapkan merupakan hukum buatan manusia).

Sebagaimana firman Allah QS. Al-Maidah: ayat 48. Perintah Allah kepada Rasulullah untuk berhukum kepada hukum Allah merupakan perintah juga kepada umat Islam. Karena tidak ada dalil yang mengkhususkan perintah tersebut kepada Rasulullah

Ideologi Islam

Ideologi Islam/mabda adalah akidah aqliyah yang melahirkan aturan-aturan dalam kehidupan. Agama selain Islam bukanlah mabda karena tidak memiliki sistem aturan kehidupan, selain menyangkut ibadah ritual, etika, moral dan nasihat.

Hanya agama Islam saja yang bisa dijadikan mabda, karena mempunyai peraturan kehidupan yang digali dari sumber-sumber hukum Islam (Al-Qur'an dan As-Sunnah).

Pembela Islam akan terus memperjuangkan  hukum Allah  bisa ditegakkan. Semua itu bisa diterapkan jika negara menganut ideologis Islam kafah dalam naungan Daulah Khilafah 'ala minhajinubuwah, jika diterpakan akan benar-benar dapat menjaga dan memberikan maslahat kepada seluruh masyarakat.[] 

Oleh: Yesi Wahyu I.
Aktivis Muslimah 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments