Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Owner Waroeng Spesial Sambal: Ayo Kita Bekerja Ditujukan untuk Prestasi Langit


TintaSiyasi.com -- Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Owner Waroeng Spesial Sambal (SS) Yoyok Hery Wahyono membeberkan cara agar bersemangat dalam bekerja, yakni dengan menujukan untuk prestasi dan apresiasi langit. Dengan demikian, menurutnya prestasi dan apresiasi bumi itu akan mudah didapat.

“Saya katakan ketika menginternalisasi karyawan SS dalam bekerja. Ayo, kita kerjanya ditujukan ke prestasi dan apresiasi langit dulu. Nanti kalau prestasi langit sudah kita dapatkan, InsyaAllah prestasi dan apresiasi bumi itu dapat,” ungkapnya dalam acara Ramadhan Mubarak, Ahad (27/03/2022) di YouTube Khilafah Channel.

"Agar setiap ikhtiar, laku, dan langkah. Ayo kita berkerjanya ditujukan untuk prestasi langit, pasti prestasi bumi dapat. Tugasnya manusia itu ikhtiar dengan menyapu lantai sampai mengkilat. Berapa pelanggan yang datang itu urusan Allah," ucap Yoyok lagi.

Yoyok menceritakan caranya menginternalisasi teman-teman di Waroeng SS. Caranya dengan menanamkan agar Waroeng SS itu selalu dikaitkan dengan aturan-aturan Allah. “Jadi, saya terus menginternalisasi teman-teman itu bagaimana caranya menanamkan bahwa apa pun yang kita lakukan di dunia ini, khususnya di Waroeng SS itu selalu dikaitkan dengan aturan-aturan Allah,” imbuhnya

Walau di bulan Ramadhan pendapatan berkurang, Yoyok yakin pasti pendapatan pahala dan keberkahan bertambah. "Bulan Ramadhan walau saldo rupiah berkurang, tetapi saldo pahala bertambah. Rezeki itu tidak ditentukan oleh manusia. Rezeki yang menentukan Allah SWT. Ketika berdarah-darahnya kita sesuai dengan syariat Allah, itu bisa menggugurkan dosa," kata Yoyok.

Ia memaparkan, Islam mengatur dengan berhubungan dengan pekerja, klien-klien, dan pembeli. "Terbukti di warung kami. Jika menjalankan bisnis sesuai dengan syariat Allah, maka dari prosesnya saja kita dapat pahala dan menggugurkan dosa," jelas Yoyok.

Ia senantiasa mengajak pekerjanya untuk tersenyum, karena dengan senyum bisa lebih bersemangat. "Tersenyumlah karena Allah ketika bekerja. Dari berangkat, bekerja, dan pulang pun juga tersenyum," pungkasnya. Yoyok Heri Wahyono (48) adalah pemilik restoran Waoreng SS (Spesial Sambal) yang saat ini membuka 89 cabang di seluruh Indonesia dengan kurang-lebih empat ribu karyawan.[] Nurichsan dan Ika Mawarningtyas
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments