Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ulama Aswaja: Umat Islam Harusnya Hidup di Bawah Naungan Islam, Bukan yang Lain


TintaSiyasi.com -- Ulama Aswaja Gus Tuhu menegaskan harus muncul kesadaran bahwa umat seharusnya hidup di bawah naungan Islam, bukan yang lain. 

“Kondisi umat saat ini sebenarnya sedang terjajah oleh ideologi kapitalis yang diemban oleh Barat pimpinan Amerika Serikat. Nah, kesadaran ini harus muncul pada diri umat Islam. Mereka seharusnya hidup di bawah naungan aturan Islam saja, bukan yang lainnya,” ungkapnya kepada TintaSiyasi, Selasa (22/02/2022).

“Selama hal ini belum muncul maka umat tak akan pernah punya keingingan berubah atau keluar dari masalah,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Gus Tuhu memberikan dua hal yang harus ada pada umat Islam. Pertama, kesadaran bahwa kerusakan sistem bermasyarakat yang ada sekarang adalah akibat diterapkannya sistem kapitalis sekuler.

“Harus ada di tengah-tengah umat kesadaran terhadap realitas yang sedang terjadi, yaitu fakta kerusakan sistem bermasyarakat akibat diterapkannya sistem kapitalis sekuler yang rusak dan merusak sifatnya,” ujarnya.

Kemudian, umat juga harus memahami dan bertindak bagaimana agar mereka dapat keluar dari dominasi ideologi kufur kapitalis. Menurutnya, jika hanya kesadaran akan kondisi awal saja tanpa tahu cara membebaskan diri dari penjajahan, hanya akan melahirkan keputusasaan.

Kedua, kesadaran akan fakta penjajahan saja tidaklah cukup tanpa sadar  atau faham akan solusi keluar dari dominasi ideologi kufur kapitalisme. Sadar akan kondisi awal saja tanpa tahu cara membebaskan diri dari penjajahan hanya akan melahirkan keputus asaan belaka,”

“Jadi umat harus paham masalah yang menimpa mereka dan solusi terhadap masalah tersebut secara bersamaan,” pungkasnya.[] Nurichsan
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments