Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Khilafah Perkara Hidup Mati Muslim, karena Merupakan Mahkota Kewajiban



Mubalig Sulawesi Selatan Ustaz Barliantah Abdullah meyatalan khilafah adalah perkara hidup mati kaum Muslim karena merupakan mahkota kewajiban

"Khilafah adalah perkara hidup mati kaum Muslim, karena merupakan mahkota kewajiban," tuturnya kepada TintaSiyasi.com, Selasa (22/2/2022).

Dia menjelaskan, dengan tegaknya khilafah, maka syariah Islam akan terlaksana secara keseluruhan. Selain itu, umat pun akan bersatu dalam kepemimpinan tunggal.

"Islam pun akan disebarluaskan ke seluruh dunia, hingga hadirlah Islam sebagai rahmatan lil a'lamin (rahmat bagi alam semesta)," ujarnya.

Ia mengungkapkan sejak keruntuhan khilafah 101 tahun yang lalu, umat Islam berada dalam kehancuran, ketertindasan, penderitaan, dan penjajahan di berbagai bidang kehidupan.

Maka darj itu, dia menyampaikan kepada para pengemban dakwah untuk menyeru umat dan penguasa agar kembali kepada Islam secara kaffah. Hal itu harus pula dilakukan dengan niat ikhlas, dilakukan berjamaah (kelompok) dengan istiqamah mengikuti metode dakwah Rasulullah SAW.

"Disertai doa serta takarub kepada Allah SWT untuk kembali tegaknya khilafah Islamiah Ar-rasyidah a'la minhaj an nubuwwah," tutupnya.[] Rasman

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments