Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keyakinan Datangnya Rezeki Melalui Spirit Doll Bertentangan dengan Islam


TintaSiyasi.com -- Menanggapi viralnya spirit doll atau boneka arwah, Konsultan dan Trainer Keluarga Sakinah Ir. Dedeh Wahidah Achmad menerangkan bahwa keyakinan datangnya rezeki melalui boneka tersebut bertentangan dengan Islam.

Spirit doll bertentangan dengan Islam, karena dalam keyakinan Islam, yang memberikan motivasi pendorong untuk semangat beraktivitas dalam kehidupan adalah keimanan kita kepada Allah ﷻ,” terangnya dalam diskusi daring di YouTube Muslimah Media Center  bertajuk Mendatangkan Rezeki lewat Spirit Doll?, Sabtu( 22/01/2022).

Ia menegaskan, dengan mengikuti syariat Allah ﷻ dan mengikuti contoh dari Rasulullah ﷺ, Insya Allah akan membuka keberkahan, meluaskan rezeki, dan tentu saja akan menjauhkan manusia dari kemaksiatan. Salah satunya kesyirikan berupa keyakinan terhadap boneka arwah.

"Fenomena di negeri ini, terutama di kalangan artis dan mereka itu banyak beragama Islam, mereka adalah seorang Muslim, namun mereka lebih percaya untuk memberikan motivasi hidup dan semangat kebaikan dengan mengadopsi spirit doll," sesalnya.

Ustazah Dedeh melanjutkan, demikian juga di antara mereka ada yang menganggap bahwa dengan mengadopsi boneka arwah tersebut bisa mendatangkan keberkahan, rezekinya bisa diluaskan, permasalahnnya bisa dituntaskan, atau kalau ada kesulitan dalam hidup, mereka akan mendapatkan kemudahan. 

"Nah, ini jelas kalau seorang Muslim yang memiliki keimanan yang kuat, tentu tidak akan melakukan hal demikian. Ada dua penyebab fenomena spirit doll tersebut,” lanjutnya.

Pertama, karena bukan berasal dari keimanan yang benar, tapi lebih kepada perilaku sekularis kapitalis. "Sekuler itu menjauhkan dari agama, sedangkan kapitalis itu apa pun akan dilakukan selama mendatangkan keuntungan, tidak peduli kepada halal dan haram," paparnya.

Kedua, masyarakat tidak terikat dengan hukum syarak (tidak memahami syariat Islam) yang mengatur kehidupan, termasuk tentang konsep rezeki. "Padahal, cara untuk memudahkan dan melapangkan rezeki kita, tentunya seorang Muslim harus terikat dengan syariat Allah ﷻ yang dicontohkan oleh Rasulullah ﷺ,” bebernya .

“Dengan mengikuti syariat Allah ﷻ  dan mengikuti contoh dari Rasulullah ﷺ, Insya Allah akan membuka keberkahan dan akan meluaskan rezeki. Dan tentu saja akan menjauhkan kita dari kemaksiatan, salah satunya kesyirikan berupa keyakinan berupa boneka arwah,” pungkasnya.[] Vyana
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments