Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Demi Nashrullah Tegaknya Khilafah, Begini Pesan Om Joy


TintaSiyasi.com -- Demi nashrullah tegaknya khilafah segera terwujud, begini pesan Jurnalis Joko Prasetyo. "Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Qur’an surah an-Nur ayat 55, pertolongan Allah berupa tegaknya kembali khilafah. Ya, apabila kaum Muslimnya sendiri layak mendapatkan pertolongan tersebut yakni dengan beriman dan beramal shalih," tutur Om Joy, sapaan akrabnya, kepada TintaSiyasi.com, Selasa, 22 Februari 2022.

Salah satu indikasi amal shalih terkait tegaknya kembali khilafah, menurutnya adalah kaum Muslim menjadi bagian dari salah satu keadaan dari tiga keadaan di bawah ini. Artinya, mau tidak mau mayoritas umat Islam harus mengerjakan salah satu dari tiga amal shalih di bawah ini.

Pertama, melakukan kontak dan pembinaan sehingga orang-orang yang dikontak dan dibina tersebut berubah pikiran dan perasaannya menjadi islami, perbuatannya pun disandarkan pada Islam saja, serta menuntut tegaknya aturan Islam. 

"Entitas umat Islam yang berjuang mengubah keadaan saat ini menjadi keadaan yang islami sebagaimana Rasulullah dan para shahabat dulu melakukannya di Makkah hingga akhirnya berdiri negara Islam di Madinah," beber Om Joy.

Ia menjelaskan, mereka bisa bergabung menjadi anggota entitas ini, sehingga banyak yang tersadarkan akan pentingnya keberadaan khilafah.

Kedua, terjun ke tengah masyarakat untuk menyampaikan solusi Islam atas berbagai masalah yang timbul. "Membongkar makar para penguasa zalim yang menindas rakyat. Sehingga mayoritas masyarakat menyadari bahwa aturan yang diterapkan saat ini salah dan bertentangan dengan akidah dan syariat Islam," katanya.

Ia berharap, kaum Muslim yang tersadarkan secara ideologis dan menggaungkan amar makruf nahi mungkar, karena sebelumnya telah mengkaji Islam secara terbina dan teratur bisa bergabung menjadi bagian kelompok yang memperjuangkan khilafah.

"Dengan berbagai kemampuannya masing-masing di berbagai tempatnya masing-masing, yakni, terus menyuarakan Islam kaffah. Sehingga kesadaran ini menular kepada kaum Muslim lainnya yang belum tersentuh entitas pertama dan turut berpikiran islami, berperasaan islami serta hanya ingin diatur oleh aturan Islam saja," harapan Jurnalis yang aktif di Tabloid Media Umat ini.

Ketiga, kaum Muslim yang memiliki kekuatan (kekuasaan), atau orang yang memiliki kekuatan lalu masuk Islam. Mereka mendukung dakwah untuk penerapan syariat Islam secara kaffah dan mau menerapkannya dalam bentuk institusi khilafah sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Nah, kaum Muslim tinggal pilih, mau amal shalih yang mana yang mau dikerjakannya? Apakah menjadi bagian dari entitas yang melakukan perubahan, yang terus menerus mengopinikan Islam dan menuntut tegaknya Islam, atau sebagai orang yang memiliki pengaruh dan kekuatan yang membela Islam?" tanyanya.

Menurut Om Joy, ketiganya merupakan amal shalih yang mengantarkan pada pertolongan Allah tegaknya negara Islam di Madinah dulu atau tegaknya khilafah yang mengikuti metode kenabian yang akan datang. "Bila benar-benar telah beriman dan beramal shalih termasuk memiliki peran pada salah satu posisi di atas, Insyaallah nashrullah berupa tegaknya khilafah pasti terjadi," tuturnya.

Tak Kunjung Tegak

Om Joy memaparkan faktor yang paling dominan khilafah tak kunjung tegak adalah mayoritas kaum Muslimnya sendiri yang tak jua memenuhi syarat untuk mendapat pertolongan (nashrullah) Allah berupa tegaknya khilafah.

Pertama, sebagian kaum Muslim malah menjadi anteknya penjajah untuk mempersekusi dan mengkriminalisasi kaum Muslim lainnya yang mendakwah kewajiban menerapkan syariat Islam secara kaffah.

Kedua, sebagian kaum Muslim lainnya yang mengetahui masalah ini, malah lebih memilih diam, karena cari aman lantaran khawatir dipersekusi dan dikriminalisasi juga.

Ketiga, sebagian lainnya tak peduli dan tak tahu menahu atas masalah ini karena memang mereka dikondisikan seperti itu oleh kaum Muslim lain yang menjadi anteknya penjajah.

Keempat, hanya ada sebagian kecil saja yang sadar akan kewajiban menerapkan syariat Islam secara kaffah dalam berbagai lini kehidupan termasuk dalam kehidupan bernegara.[] Munamah dan Ika Mawarningtyas


 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments