Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cendekiawan: Kerahmatan Terwujud Hanya jika Islam Tegak Sempurna


TintaSiyasi.com -- Dalam acara puncak Ekspo Rajab 1443 H Collaboration Talkshow, Cendekiawan Muslim Ustaz Muhammad Ismail, M.M. lugas menyatakan bahwa kerahmatan bisa terwujud hanyak jika Islam tegak sempurna, “Bagaimana kerahmatan itu akan bisa terwujud? Hanya dan jika Islam tegak secara sempurna,” lugasnya, Ahad (27/02/2022) secara daring di EkspoRajab.com bertema Ambruknya Kapitalisme, Tegaknya Peradaban Islam.

“Saya sering mengatakan, tidak akan mungkin ada kerahmatan, tidak mungkin ada kemuliaan, kecuali dengan Islam. Tidak ada Islam, kecuali dengan penerapan syariat secara kaffah. Tidak ada penerapan syariah secara kaffah, kecuali di dalam daulah khilafah. Tidak akan ada daulah khilafah, kecuali dengan dakwah yang dilakukan dengan istiqamah,” ujarnya antusias.

Ustaz Ismail yakin akan terwujudnya rahmatan lil alamin, karena risalah Islam diturunkan oleh Allah Subhanahu wa Taala tak lain untuk membawa kerahmatan itu. "وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِّلْعَالَمِينَ, ‘Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.’ Bagaimana mewujudkan seluruh mashalih atau maslahat, dan menghindarkan seluruh mafsadat, yaitu keburukan keburukan," kutipnya surah Al-Anbiya ayat 107.

“Jadi apa yang dibayangkan kebaikan oleh manusia itu akan terwujud, yakni keadilan, kesejahteraan, ketentraman, kedamaian, kesucian, keberkahan. Sesuatu yang hari ini makin jauh dari harapan. Kemudian keburukan, ketidakadilan, kezaliman, penindasan, kerusakan moral, yang bahkan sampai batas yang jauh lebih buruk daripada hewan, Insya Allah akan terhindarkan dari kehidupan kita,” tandasnya.[] Reni Tri Yuli Setiawati.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments