Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Apa Peran Penting Intelektual Muslim demi Mempercepat Runtuhnya Peradaban Kapitalisme?


TintaSiyasi.com -- Pengamat politik internasional Umar Syarifudin mengungkapkan, beberapa peran penting para Intelektual Muslim demi mempercepat runtuhnya peradaban kapitalisme dan menyonsong tegaknya kembali khilafah.

"Para intelektual Muslim harus secara aktif terlibat dalam seruan, diskusi, ceramah, tulisan di seluruh dunia untuk membawa ide-ide Islam," ujarnya kepada TintaSiyasi.com, Selasa (22/2/2022)

Menurutnya, semua hal tersebut untuk menunjukkan kekuatan ide-ide dan sistem Islam di berbagai lini. "Para aktivis Muslim harus menyiarkan kepada umat tentang konsep Islam secara utuh untuk membangun peradaban yang agung," katanya.

Ia menegaskan bahwa para pengemban dakwah insyaAllah sangat siap untuk berbicara dan berdiskusi tentang solusi Islam, menjawab problem multidimensi akibat penerapan kapitalisme.

"Namun demikian, kita tidak perlu takut pada siapa pun kecuali kepada Allah SWT, dan percaya hanya kepada Allah SWT semata, dengan terus mengemban dakwah Islam kepada umat yang masih membuka hatinya untuk mendengarkan, serta membongkar kebohongan rezim kapitalis radikal dan para pembelanya," tegasnya.

Ia menyarankan, para pengemban dakwah harus menyajikan Islam kepada dunia seperti apa adanya. Kompromi terhadap solusi hakiki tidak akan memecahkan masalah umat.

"Para pengemban dakwah wajib menyajikan solusi Islam sebagai alternatif kapitalisme yang secara konsisten gagal memberikan kemakmuran ekonomi, gagal mengatasi korupsi dan stabilitas politik. Umat jangan sampai tertipu untuk menerima kompromi atau perubahan parsial, umat memerlukan perubahan total menuju lebih baik," pungkasnya.[] Nabila Zidane

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments